Apakah Daun Singkong Menyebabkan Asam Urat ?

Apakah Daun Singkong Menyebabkan Asam Urat ?

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.pengobatantradisionalasamurat.com satu satunya pusat suplemen vitamin sekaligus obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Singkong Untuk Asam Urat

Sama seperti singkong, daun singkong juga bisa dikonsumsi ke dalam berbagai hidangan lezat seperti digoreng, direbus sebagai sayuran segar dan bisa juga dimasak ke dalam lodeh dan salep. Bila dibandingkan, kandungan gizi daun singkong tak kalah dengan kandungan sayuran yang ada pada umumnya.

Apakah Daun Singkong Menyebabkan Asam Urat ? – Rematik atau asam urat tidak hanya menyerang orang tua. Ini mulai menyerang kaum muda juga. Dan, mengobati penyakit ini tidaklah mudah. Secara tradisional, singkong ( manihot utilissima ) ternyata memiliki potensi untuk menyembuhkan asam urat.

Menurut seorang ahli herbal, Ning Harmanto, efek farmakologi dari singkong adalah antioksidan, anti kanker, anti tumor dan untuk meningkatkan nafsu makan. Bagian yang paling umum dari tanaman ini yang dikonsumsi manusia adalah akar dan daunnya.

Singkong memiliki kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan zat besi. Ini juga mengandung vitamin seperti vitamin B dan vitamin C. Sementara daunnya mengandung vitamin A, B1, C, kalsium, kalori, fosfor, protein, lemak, karbohidrat, dan zat besi.

Sebagian besar waktu, singkong dikonsumsi sebagai makanan. Di daerah tertentu, digunakan sebagai sumber karbohidrat untuk menggantikan nasi. Tapi, ternyata memang fungsinya untuk menyembuhkan asam urat. Untuk mengobati asam urat, singkong bisa digunakan sebagai obat dalam dan luar.

Untuk menggunakannya sebagai obat luar, siapkan lima daun singkong, 15 gram jahe merah dan kapur sirih, hancurkan semua bahan dan tambahkan sedikit air. “Campur semua bahan, jadi pasta. Oleskan pasta di daerah yang sakit. Dan sebagai obat dalam, kita bisa menggunakan dagingnya, ( sumber : jamuhomeremedy.com ).

7 Manfaat Daun Singkong

Membantu regenerasi sel – Di daun singkong asam amino esensial yang berguna untuk mergenerasi sel dalam tubuh manusia.

Meningkatkan Sistem Metabolisme – Vitamin B yang terkandung dalam daun singkong sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh agar tetap optimal.

Sirkulasi Darah – Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam daun singkong berperan untuk sirkulasi darah yang membawa oksigen yang akan beredar ke seluruh tubuh.

Sistem Pencernaan – Tidak hanya memiliki kemampuan memberi energi, kandungan serat yang dimiliki oleh daun singkong juga bermanfaat bagi sistem pencernaan sehingga organ pencernaan menjadi sehat dan terbebas dari penyakit.

Sumber energi – Kandungan asam amino esensial dan serat yang terkandung dalam daun singkong dapat membantu menyediakan sumber energi yang dibutuhkan tubuh untuk bergerak.

Mencegah Anemia – Beberapa nutrisi yang terkandung dalam daun singkong memiliki kemampuan memproduksi sel darah merah dan berkontribusi pada peredaran darah, sehingga tubuh terbebas dari penyakit anemia atau kekurangan darah.

Menangkal Radikal Bebas – Sama seperti sayuran lainnya, daun singkong juga mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Dengan demikian, kulit akan terlindungi dan terbebas dari risiko kanker kulit.

Baca Juga : Obat Herbal asam Urat

Apakah Daun Singkong Menyebabkan Asam Urat ?

Posted By

Pengobatan Tradisional Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *